BERKEMBANG BERSAMA KOALISI PEREMPUAN INDONESIA

0
1635

Yang Terhormat

·         Anggota Koalisi Perempuan Indonesia Seluruh Indonesia (Wilayah, Cabang, Balai Perempuan )

·         Jejaring Kerja

Di Indonesia

 

Salam Demokrasi

Dalam rangka peningkatan kinerja Sekretariat Nasional, untuk menjalankan mandat Kongres Nasional IV dan  mengikuti seluruh gerak dan dinamika yang terjadi di Balai Perempuan, Cabang dan Sekretariat Nasional, Sekretariat Nasional memanggil kader-kader Koalisi Perempuan Indonesia untuk  BERKEMBANG BERSAMA KOALISI PEREMPUAN INDONESIA,

I.    Posisi

Sekretariat Nasional membutuhkan staff untuk Posisi :

1.    Staff divisi Keuangan untuk Accounting (Acc)

2.    Staff Reformasi Kebijakan  Publik   (RKP)

3.    Staff Pengembangan Organisasi  (PO)

4.    Staff Kajian dan Penelitian ( LITBANG )

5.    Staff Sistem Managemen Informasi (SMI)

II.    Syarat & kualifikasi

1.   Staff divisi Keuangan untuk Accounting (Acc)

1)    Anggota Koalisi Perempuan Indonesia dan atau bersedia menjadi Anggota Koalisi Perempuan Indonesia setelah diterima sebagai Staff.

2)    Memiliki sensitivitas gender

3)    Pendidikan minimal S-1 Akuntansi

4)    Mampu mengoperasikan Sofware akuntasi

5)    Memiliki kemampuan menyusun laporan Keuangan berdasarkan standard akuntansi Keuangan untuk Organisasi Nir laba

6)    Mahir mengoperasikan MS-Office (word,excel,power point) serta internet.

7)    Memiliki pengalaman bekerja  sebagai staff keuangan minimal 3 tahun

8)    Berusia 25 – 35 tahun

9)    Jujur

10) Teliti

11)  Mampu bekerja dalam tim

12)  Memiliki kemampuan komunikasi yang baik

13)  Bersedia melakukan perjalanan keluar kota.

2.   Staff Reformasi Kebijakan  Publik   (RKP)

1)    Perempuan, diutamakan Anggota Koalisi Perempuan Indonesia

2)    Pernah mengikuti Pendidikan tentang Hak Asasi Manusia, Hak Perempuan dan Keadilan Gender

3)    Sarjana Hukum,dan atau punya pengetahuan  tentang Hukum dan Kebijakan

4)    Dapat menggunakan Komputer (data base, MS Word, MS Excel,Internet, media sosial )

5)    Memiliki Pengalaman Berorganisasi

6)    Memiliki Pengalaman Bekerja di bidang advokasi minimal 2 tahun

7)    Memiliki Pengalaman menyusun dan melaksanakan perencanaan program advokasi, beserta pelaporan

8)    Dapat berkomunikasi dalam Bahasa Inggris secara aktif, Lisan dan Tulisan

9)    Memiliki kemampuan menjelaskan Gagasan-gagasan secara Lisan maupun Tulisan (lebih disukai yang berani, kritis dan mampu tampil dalam Forum-forum Diskusi)

10)  Memiliki kemampuan membangun dan merawat Jaringan Kerja

11)  Bersedia bekerjasama dengan setiap Kelompok Kepentingan,

12)  Mampu membangun kerja tim (team work) yang baik di dalam unit kerjanya dan dengan unit-unit kerja yang lain untuk membangun sinergi program

13) Bersedia tinggal di Jakarta dan ditugaskan ke lura kota

 

3.   Staff Pengembangan Organisasi  (PO)

1)    Diutamakan Perempuan  anggota Koalisi Perempuan Indonesia

2)    Pernah mengikuti Training Gender atau pendidikan politik  berperspektif Gender, dan Pendidikan CO

3)    Mampu menggunakan komputer   (data base , MS Word, Exel dan Internet)

4)    Pendidikan minimal setingkat dengan S-1

5)    Mampu bebahasa Inggris  – sekurang-kurangnya Pasif

6)    Siap bekerja dalam situasi sulit

7)    Mimiliki pengalaman melakukan Pengorganisasian ditingkat Balai Perempuan/ Komunitas

8)    Berpengalaman bekerja sebagai CO sekurang-kurangnya 2 tahun

9)    Mampu membuat rencana kerja dan anggaran yang dibutuhkan unit kerja Kelompok Kerja Penguatan Organisasi dengan berpedoman pada arahan kebijakan yang ditetapkan oleh Sekretariat Nasional Koalisi Perempuan Indonesia.

10) Mampu Mendeteksi, mengantisipasi dan memfasilitasi penyelesaian konflik di tingkat struktur organisasi mulai dari balai perempuan sampai dengan wilayah.

11) Mampu mengkoordinasikan pelaksanaan seluruh program/kegiatan yang menjadi tanggung jawab unit kerja kelompok kerja Penguatan Organisasi.

12) Mampu membuat laporan atas pelaksanaan kegiatan dan hasilnya serta laporan keuangan di unit kerjanya secara reguler 3 bulanan dan tahunan.

13) Mampu mengkoordinasikan korepondensi dan administrasi seluruh program / kegiatan yang menjadi tanggung jawab unit kerja kelompok kerja Penguatan Organisasi.

14) Mampu dan atau bersedia membangun kerja tim (team work) yang baik di dalam unit kerjanya dan dengan unit-unit kerja yang lain untuk membangun sinergi program.

15) Bersedia menjaga dan menjunjung tinggi visi dan nilai-nilai dasar organisasi KOALISI PEREMPUAN INDONESIA sebagai prinsip-prinsip dan landasan kerja di dalam unit kerjanya.

16) Bersedia berkoordinasi dengan pihak-pihak relevan untuk pelaksanaan kegiatan kelompok kerja Penguatan Organisasi.

17) Bersedia bekerjasama dengan setiap kelompok kepentingan.

18) Bersedia tinggal di Jakarta

19) Bersedia melakukan perjalanan/ditempatkan sementara  waktu di luar daerah.

 

4.   Staff Kajian dan Penelitian ( LITBANG )

1)    Pendidikan minimal S1 Jurusan hukum atau Ilmu sosial lainnya (Antropologi, Sosiologi, Psikologi)

2)    Diutamakan anggota Koalisi Perempuan Indonesia

3)    Menguasai teknik dan metode penelitian yang cukup baik, kuantitatif dan kualitatif

4)    Berpengalaman melakukan penelitian lebih diprioritaskan

5)    Mampu menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam menyusun laporan penelitian.

6)    Bersedia untuk melakukan pengambilan data di wilayah dan daerah-daerah luar Jakarta

7)    Mampu menggunakan computer untuk kepentingan peneilitian

8)    Menguasai bahasa Inggris untuk kepentingan studi literature.

9)    Memahami isu-isu perempuan, sosial kemasyarakatan, dan kebijakan publik

10) Mampu dan atau bersedia membangun kerja tim (team work) yang baik di dalam unit kerjanya dan dengan unit-unit kerja yang lain untuk membangun sinergi program

11) Memiliki kemampuan membangun Jaringan Kerja

12) Dapat menyusun Rencana dan Anggaran Program serta pelaporan

13) Bersedia tinggal di Jakarta

14) Bersedia melakukan Perjalanan ke luar Jakarta

15) Bersedia bekerjasama dengan setiap Kelompok Kepentingan

16) Bersedia menjaga dan menjunjung tinggi visi dan nilai-nilai dasar organisasi KOALISI PEREMPUAN INDONESIA sebagai prinsip-prinsip dan landasan kerja di dalam unit kerjanya

 

 

5.   Staff Sistem Managemen Informasi (SMI)

1)    Pendidikan minimal D3, diutamakan pendidikan di bidang komunikasi atau jurnalistik

2)    Memiliki Kemampuan menulis secara popular

3)    Mampu mengoperasikan computer, media social dan sarana komunikasi dan informasi lainnya

4)    Memiliki pergaulan yang luas dan Mampu membangun jejaring kerja dengan media dan tim humas dari jejaring kerja

5)    Memahami isu-isu perempuan, sosial kemasyarakatan, dan kebijakan publik

6)    Mampu dan atau bersedia membangun kerja tim (team work) yang baik di dalam unit kerjanya dan dengan unit-unit kerja yang lain untuk membangun sinergi program

7)    Memiliki kemampuan membangun Jaringan Kerja

8)    Dapat menyusun Rencana dan Anggaran Program serta pelaporan

9)    Bersedia tinggal di Jakarta

10) Bersedia melakukan Perjalanan ke luar Jakarta

11) Bersedia bekerjasama dengan setiap Kelompok Kepentingan

12) Bersedia menjaga dan menjunjung tinggi visi dan nilai-nilai dasar organisasi KOALISI PEREMPUAN INDONESIA sebagai prinsip-prinsip dan landasan kerja di dalam unit kerjanya

 

III.          Pengajuan Lamaran :

1.    Berkas administrasi , terdiri dari :

a.   Surat Lamaran

b.   Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae)

c.    Pas foto 4×6 sebanyak 2 lembar

d.   Ijazah  terakhir dan Transkrip nilai

e.   Kartu Tanda Penduduk (KTP)

f.     Karya tulis (jika ada)

 

2.    Lamaran Dikirimkan

 

Kepada  Sekretaris Jendral Koalisi Perempuan Indonesia

cq. Kerumahtanggaan/HRD

 

 

Alamat Pos:

 

d/a Sekretariat Nasional Koalisi Perempuan Indonesia

Jl. Siaga I no. 2  B  Pejaten Barat Ps. Minggu,

Jakarta Selatan ( Kode Pos 12510 )

Pada sudut Kiri Atas  harap disertakan Kode yang diminati

 

Atau email :

 

sekretariat@Koalisiperempuan.or.id

 

3.   Batas Waktu :

Paling lambat email atau surat Cap Pos diterima tanggal 27 Februari 2015

 

 

Jakarta,    10  Februari 2015

 

 

Dra. Dyah Bintarini, MM

Kerumahtanggaan / HRD

NO COMMENTS