PAMERAN FOTO KOALISI PEREMPUAN INDONESIA

0
374

Menyambut perayaan dua puluh tahun Koalisi Perempuan Indonesia untuk Keadilan dan Demokrasi mari kita kumpulkan karya terbaik tentang isu-isu perempuan!

Sebagai organisasi massa perjalanan Koalisi Perempuan Indonesia mengalami banyak tantangan dan keberhasilan, pada 17 Desember 2018 nanti Koalisi Perempuan Indonesia akan berusia 20 tahun. Penting bagi Koalisi Perempuan Indonesia untuk melihat kembali bagaimana perjuangan dan capaian untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender menuju masyarakat yang demokratis, sejahtera, dan beradab. Foto yang dikumpulkan dapat menceritakan mengenai sejarah pergerakan Koalisi Perempuan Indonesia hingga berbagai budaya patriarki yang mengukung perempuan,

Koalisi Perempuan Indonesia terlibat aktif dalam menyuarakan dan mengadvokasi berbagai budaya dan tradisi yang merugikan dan membahayakan kehidupan perempuan seperti perkawinan anak yang akan mengancam kehidupan anak perempuan, mulai dari tak mendapatkan haknya atas pendidikan, hak atas pekerjaan & penghidupan yang layak, mengancam kesehatan reproduksi dan seksual, rentan terhadap kekerasan dalam rumah tangga, hingga berujung pada proses pemiskinan perempuan.

Perjuangan anggota dan pengurus Koalisi Perempuan Indonesia hingga kini adalah mengawal berbagai kebijakan negara yang bertujuan untuk melindungi masyarakat (perlindungan sosial) agar dapat diakses dan digunakan masyarakat tanpa terkecuali termasuk perempuan dan terus mendorong kepemimpinan perempuan dalam beragam sektor khususnya dalam pengambilan kebijakan publik.

Syarat dan Ketentuan Karya Foto

  1. Kegiatan ini terbuka untuk umum dan Anggota Koalisi Perempuan Indonesia
  2. Setiap peserta dapat mengirim maksimal 3 karya foto dan telah dipublikasikan melalui media sosial, sertakan judul dan caption (cerita singkat atau deskripsi yang menjelaskan foto).
  3. Peserta dapat mengirimkan karya photo dengan tema :
  • Akses Perempuan terhadap Perlindungan Sosial
  • Akses Perempuan terhadap Jaminan Kesehatan Nasional
  • Stop Perkawinan Anak
  • Representasi keterwakilan Perempuan di lembaga Pengambilan Keputusan
  • Akhiri Kemiskinan

4. Hasil foto boleh diedit sederhana (cropping, burning, eksposur, warna). Editing sederhana dengan tujuan membuat foto menjadi normal (dan tidak lebih)

5. Foto yang dikirimkan (unggah) high resolution atau minimal 3 MB, dengan format jpeg

6. Foto merupakan karya perseorangan dan original/tidak plagiarism

7. Foto yang dikirim ke Sekretariat Nasional bebas dari paten, hak cipta atau ikatan hak lainnya

8. Peserta tidak dipungut biaya

 

Persyaratan Pengiriman Foto

  1. Peserta wajib mengirimkan hasil foto melalui email ke sekretariat@koalisiperempuan.or.id berisi:
  • nama lengkap
  • Balai Perempuan/Cabang/Wilayah (bagi anggota Koalisi Perempuan Indonesia)
  • foto yang dikirimkan (maksimal 3 foto per peserta) dengan nama file: Nama Peserta-KPI (contoh: Meidina-KPI) melalui e-mail ke sekretariat@koalisiperempuan.or.id
  • dengan subjek email: FOTO PEREMPUAN-NAMA Contoh : FOTO PEREMPUAN-MEIDINA

2. Peserta wajib mengikuti media sosial Koalisi Perempuan (Facebook: Koalisi Perempuan Indonesia Setnas , Twiter: @womencoalition dan Instagram: indonesiawomencoalition) dan menandai/tag foto ke tiga medsos tersebut dengan hastag #20thnKoalisiPerempuan #AdilGender #StopPerkawinanAnak #SDGs

3. Foto dipublikasikan melalui medsos periode waktu 17 Oktober – 16 November 2018

4. Penjurian foto akan dilakukan pada Minggu ke 4 November 2018

5. Foto terpilih akan dipamerkan pada peringatan 20 tahun Koalisi Perempuan Indonesia bulan Desember 2018, bagi peserta yang fotonya dipamerkan akan diumumkan oleh panitia.


NO COMMENTS