Pelibatan Laki-Laki dalam Perjuangan Gerakan Perempuan

0
631
Jakarta, 12 April 2015
Perjuangan Koalisi Perempuan Indonesia tak hanya sebatas mencetak kader-kader perempuan berperspektif feminis untuk mewakili suara perempuan dalam posisi politis. Namun juga bergerak demi tercapainya Demokrasi, Hak Asasi Manusia. Keadilan Gender, dan tentunya Non-diskriminasi. Sebagai sebuah organisasi pergerakan, Koalisi Perempuan juga membutuhkan dukungan berbagai pihak untuk mewujudkan kesetaran yang menyeluruh.
Dalam rangka bersinergi mewujudkan prinsip-prinsip tersebut Koalisi Perempuan Indonesia bersama dengan Aliansi Laki-Laki Baru mengadakan diskusi terbatas untuk mereview manfaat, efektifitas, dan persoalan strategi pelibatan laki-laki dalam pergerakan perempuan.
Acara yang berlangsung di Kantor Sekretariat Nasional Koalisi Perempuan, Jakarta Selatan ini melibatkan perwakilan dari Aliansi Laki-Laki Baru, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia, Perempuan Berbagi serta Staf Sekretariat Koalisi Perempuan Indonesia. Dengan adanya diskusi ini diharapkan perjuangan Koalisi Perempuan Indonesia dalam mewujudkan kesetaraan gender bukan hanya didukung oleh pihak perempuan tapi juga laki-laki.

NO COMMENTS