Konser ” Franky Sahilatua untuk Indonesia “

0
1353

Jakarta, 10 Oktober 2011

“Franky untuk Indonesia ” judul yang diberikan oleh kawan-kawan dan keluarga besar Franky Sahilatua dalam pergelaran musik yang diadakan pada tanggal 7 Okrober 2011 lalu. Siapa yang tak kenal dengan lagu-lagu kritis beliau yang selalu menyuarakan suara rakyat kecil seperti ” anak pinggiran”, “perahu retak ” dan karya yang paling sering terdengar akhir-akhir ini adalah ” Pancasila Rumah Kita “.

Tak terasa 3 jam menikmati lagu-lagu karya Franky yang dinyanyikan oleh sahabat-sahabatnya seperti Tri Utami yang membawakan lagu “Kemarin”,  kolaborasi antara Edo kondolongit & Glend Fredly , dan penampilan Sri Sultan Hamengkubuwono X membacakan puisi ” Tamansari Indonesia” .

Berbicara tentang pluralisme , kebangsaan , keindonesiaan, persatuan melalui lagu-lagu Franky lebih bersahabat dan santai . Sampai pertunjukan berakhir penonton tak mau beranjak jua.

Franky pejuang kemanusiaan berkarya melalui lagu. Selamat jalan karya dan lagu-lagumu akan selalu mengumandang di negeri ini . Negeri yang masih membutuhkan sosok -sosok sepertimu dan  Gus Dur.

 

NO COMMENTS