Konfrensi Cabang Sumbawa Besar & Pendidikan Kader Dasar

0
453

Sumbawa besar adalah salah satu kabupaten yang ada di Nusa Tenggara Barat yang pada tanggal 19 Agustus 2011 menyelenggarakan konfrensi cabang yang pertama. Bertempat di gedung Aula Universitas Samawa konfrensi cabang Sumbawa Besar diawali dengan seminar untuk memperkenalkan Organisasi Koalisi Perempuan Indonesia. Konfrensi cabang pertama ini dihadiri oleh sekiatr 100 anggota yang berasal dari Balai Perempuan yang ada di Sumbawa Besar .

Setelah melalui Proses persidangan dan diskusi dalam konfercab maka terpilih kepengurusan cabang Sumbawa Besar periode 2011 – 2014 yang memilih Yusraneti sebagai Sekretaris Cabang dan 9 Dewan kelompok Kepentingan yang terdiri dari Elly Karmely ( Buruh Migran), Sovia Noviantry Rayes ( Profesional ), Fitri Andriani ( Pemuda, pelajar dan mahasiswa ), Yuli Indra Dewi ( Ibu Rumah Tangga ), Buniara ( perempuan miskin kota), Mastari ( lansia )Fitri Nuryasari ( Masyarakat adat ), Wardatul jannah (Miskin desa ) dan Nuraini ( pesisir dan nelayan ), pada saat itu juga langsung dilakukan pelantikan oleh pengurus wilayah NTB.

Sebagai langkah awal untuk membentuk kader yang militan pada tanggal 25 September 2011 di selenggarakan pendidikan kader dasar berlangsung di Gedung Olah raga Mampis Runggan Sumbawa Besar.  Pendidikan diikuti oleh 30 anggota yang berasal dari 3 balai Perempuan dan difasilitasi oleh Dian Aryani salah satu Presidium wilayah NTB.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY