Kunjungan Mahasiswa Program Studi Gender Pasca Sarjana Universitas Indonesia

0
362

Jakarta,

Hari ini sekretariat Nasional Koalisi Perempuan Indonesia  kedatangan tamu dari mahasiswa Program studi Gender Pasca Sarjana Universitas Indonesia yang dipimpin langsung oleh Ibu Shelly Adelina MSi selaku pengampu mata kuliah “ Sensivitas Gender dan Pengantar Kajian Gender “ . Kunjungan yang berlangsung kurang lebih dua jam ini di sambut oleh Ibu Dian Kartikasari sebagai Sekretaris Jendral dan Ibu Damaria Pakpahan salah satu Presidium Nasional dan beberapa staff sekretariat Nasional.

Dalam pengantarnya Ibu Shelly memaparkan tentang apa tujuan dan maksud kedatangan yang merupakan rangkaian awal dari mata kuliah di Program Studi Gender Pasca Sarjana UI yaitu dengan harapan agar ke depannya menjadi lulusan yang langsung aksi di masyarakat sehingga tidak menjadi manusia yang ada di menara gading yang hanya berkutat dengan ilmu tanpa implementasi di masyarakat.

Dalam pertemuan ini adalah berbagi pengalaman bagaimana tantangan organisasi Koalisi Perempuan yang mempunyai anggota sekitar 36.000 lebih yang tersebar di 25 Propinsi dan 112 kabupaten , 661 desa . Sebagai organisasi besar tentu banyak menemui kendala dan tantangan dalam gerak langkah gerakan perempuan dan apa yang dikerjakan oleh organisasi dalam menghadapi beberapa isu seperti keterwakilan perempuan dalam politik, PEMILU, bahkan juga advokasi RUU Desa dan KKG ( Kesetaraan dan Keadilan Gender) .

admin

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY