Dialog CAGUB-CAWAGUB DKI Jakarta

0
357

Jakarta, 22 Juni 2012

Beberapa organisasi kemasyarakatan gerakan perempuan antara lain Koalisi Perempuan Indonesia, Aliansi Nasional Bhineka Tunggal Ika (ANBTI), Gerakan Pemberdayaan Swara Perempuan ( GPSP), Institut Oerempuan, KOMNAS Perempuan, KONTRAS, Lentera, Inspirasi dan Peace Women Across the Globe (PWAG) Indonesia menyelenggarakan Dialog dengan CAGUB-CAWAGUB DKI Jakarta pada tanggal 21 Juni 2012. Kegiatan yang diselenggarakan di pelataran KOMNAS Perempuan dihadiri oleh 1 orang CAWAGUB yaitu Ir Basuki Tjahaja Purnama yang sering dikenal dengan AHOK dari 6 calon yang diundang juga untuk hadir.
Dalam paparannya AHOK banyak menyampaikan tentang pengalamannya menjadi BUPATI Belitung Timur yang beberapa kebijakannya membuat ia banyak dimusuhi oleh pengusaha, salah satunya adalah tidak memberikan ijin untuk pembukaan lahan yang digunakan untuk kelapa sawit, karea ia merasa rakyat masih butuh lahan. Berbicara juga tentang pasar, angkutan umum dan juga pendidikan. Sementara itu para penanggap yang terdiri dari Yuni Chuzaifah ( KOMNAS Perempuan) masih belum melihat adanya bagaimana pengembangan kota yang berprespektif gender dari paparan sang calon. Maemunah aktifis lingkungan menyoroti juga masih belum ada kelihatan jelas bagaimana pengelolaan lingkungan yang berpihak pada perempuan.
Aulia Wijiasih Reksoatmodjo menyoroti tentang pendidikan yang mahal dan tidka terjangkau untuk kaum miskin. Ibu Ninuk Widyantoro menganggap bahwa kesehatan yang ditonjolkan masih sebatas kesehatan fisik, namun belum kesehatan jiwanya dan beliau juga berujar bahwa Jakarta tidak hanya butuh sehat fisik tapi juga sehat Jiwa.
CAWAGUB yang diusung oleh PDI P dan Gerindra ini menyatakan bahwa kalau diberi kesempatan maka akan membuat pemerintah yang transparan dan demokratis. by

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY