Ekspresi 1000 perempuan NTB

1
554

Koalisi Perempuan Indonesia
Jakarta, 28 November 2011

Dalam rangka hari Perempuan Pedesaan Internasional dan memperingati 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan , Koalisi Perempuan Indonesia wilayah Nusa Tenggara Barat melaksanakan serangkaian kegiatan yang diberi nama Temu 1000 perempuan pedesaan NTB. Kegiatan selama 3 hari yang berlangsung sejak tanggal 27 s/d 29 November ini diisi dengan kegiatan malam budaya , seminar sehari yang membahas tema Stop Kekerasan terhadap Perempuan dan “Kembalikan hak Perempuan, hearing dengan pengambil kebijakan dan juga Cidomo tour .

Kegiatan ini juga melibatkan jaringan organisasi masyarakat sipil , pemerintahan di Lombok Barat, warga desa Lelede Kecamatan Banyumulek , Lombok Barat . Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyusun gerakan perempuan NTB melawan pemiskinan dan stop kekerasan terhadap perempuan sekaligus juga meminta komitmen dari pengambil kebijakan untuk lebih pro pada perempuan dan mendorong pengurangan angka kemiskinan perempuan di desa, demikian disampaikan oleh SEKWIL NTB Ibu Sri Sustini.

 

 

1 COMMENT

  1. Hal terpenting yang harus dimiliki perempuan NTB adalah menyadari potensi diri dan hak dirinya,terutama kalangan perempuan pedesaan,sehingga tidak membiarkan dirinya “dilecehkan dan di manfaatkan”.Hanya menjadi objek tanpa pernah berfikir bahwa mereka juga bisa menjadi subjek.kita butuh rekanan,funder, yang bersedia memberi apresiasi kepada setiap hasil karya perempuan pedesaan yang telah dibina.peningkatan harga jual produk khas masing2 desa dan kecamatan yang beragam, adalah dengan mengubah cara kemas produk.insya Allah,Besarnya angka perempuan NTB,dibarengi dg percepatan peningkatan kualitas SDMnya,akan secara signifikan membantu percepatan pembangunan daerah pada umumnya….

LEAVE A REPLY