Membangun Komitmen Aleg Perempuan se- Sulawesi untuk Mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

0
600

Membangun Komitmen Aleg Sulawesi mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

Jakarta, –

“ Saya bangga diundang menjadi peserta dalam kegiatan yang bisa menambah kapasitas saya sebagai anggota DPRD “ – Feybe Sanger , Anggota DPRD Minahasa “ -*

Koalisi Perempuan Indonesia didukung Development and Peace (DnP) mengadakan workshop bersama anggota DPRD perempuan se- Sulawesi Selatan dengan Tema “ Perencanaan Strategis Anggota Legislatif Perempuan se – Sulawesi dalam mewujudkan agenda Pembangunan Berkelanjutan “ di Makassar , 23-24 Mei 2016.

Workshop selama dua hari ini diikuti oleh Anggota DPRD Perempuan se- Sulawesi yang berasal dari Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara , Sulawesi Selatan juga pengurus wilayah dan cabang se- Sulawesi .

Dalam pemaparannya Wandy Tuturoong dari staf ahli KSP menyampaikan tentang bagaimana peran Koalisi Perempuan dalam mewujudkan agenda Pembangunan Berkelanjutan dan berharap selalu terlibat dalam kerangka kerjasama Pemerintah dan CSO .  Sementara itu untuk melihat komitmen anggota Legislatif , Hj Nihayatul Wafiroh , MA anggota Komisi IX DPR RI menyampaikan Komitmen dan sinergi yang dapat dilakukan bersama dalam mewujudkan agenda Pembangunan Berkelanjutan dengan menjadi anggota legislatif yang sensitif dalam kebijakan dan melakukan kontrol terhadap kebijakan publik.

Sekretaris Jendral Koalisi Perempuan Indonesia sangat berharap perang anggota legislatif perempuan untuk dapat mengawal dan mendukung implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan melalui fungsi legislasi, Penganggaran,  pengawasan dan Aleg sebagai publik figur .  Workshop selama dua hari ini difasilitasi oleh Ema Husain, Presidium Nasional kelompok Kepentingan Perempuan Profesional.

*sumber : http://manado.tribunnews.com/2016/05/25/sanger-bangga-diundang-workshop-koalisi-perempuan-indonesia

 

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY