Rekrutmen ToT Pendidikan Kader Dasar

0
657

Pengumuman
Rekruitmen Peserta ToT Pendidikan Kader Dasar
Nomor : 042/ Internal/Setnas KPI/V/2013

Dengan berkembangnya organisasi baik secara struktur dan keanggotaan yang semakin besar yang berimplikasi pada perlunya melakukan penguatan diberbagai bidang. Salah satunya adalah penguatan kapasitas anggota baik secara pengetahuan maupun skill, agar mampu menjadi kader-kader yang kritis, berjiwa social dan sebagai pembawa perubahan kesituasi demokratis, setara dan adil beradab.

Pendidikan kader berjenjang adalah agenda rutin organisasi untuk meningkatkan kapasitas kader agar mampu menjawab kebutuhan organisasi yang terus berkembang baik anggota maupun jumlah strukturnya. Pendidikan Kader Dasar sebagai bagian dari sistem pendidikan kader berjenjang yang disusun oleh organisasi untuk memperkuat kapasitas kader baik pengetahuan maupun ketrampilan agar kader mampu mempraktekan nilai – nilai organisasi dalam menginisiasi perubahan sosial ditingkat desa.

Berdasarkan hal tersebut di atas, Sekretariat Nasional mengundang kader Koalisi Perempuan Indonesia untuk mengikuti Pelatihan untuk Pelatih Pendidikan Kader Dasar dengan ketentuan sebagai berikut :
1. Anggota Koalisi Perempuan Indonesia dari semua kelompok kepentingan, balai perempuan, cabang, wilayah maupun propinsi yang belum terbentuk struktur kepengurusan.
2. Telah mengikuti pendidikan kader dasar, pendidikan kader menengah, pendidikan politik Koalisi Perempuan Indonesia atau pendidikan sejenis di Koalisi Perempuan Indonesia.
3. Berpengalaman menjadi fasilitator pendidikan baik di Koalisi Perempuan Indonesia maupun organisasi lain.
4. Bersedia memfasilitasi pendidikan kader dasar di balai-balai perempuan maupun kelompok kepentingan dimana saja berada sesuai dengan kebutuhan organisasi.
5. Bersedia mengikuti pelatihan untuk pelatih ini dari awal hingga akhir sesuai jadwal yang diberitahukan oleh panitia.

Persyaratan yang harus dipenuhi, sebagai berikut :
1. Curriculum vitae (CV) dengan tekanan pada pengalaman mengikuti pendidikan kader dan atau pendidikan politik dan pengalaman menjadi fasilitator. Dilengkapi dengan nomor kontak yang dapat dihubungi
2. Surat referensi dari pengurus Koalisi Perempuan Indonesia setempat atau surat referensi dari jaringan kerja yang mengetahui pengalaman saat menjadi fasilitator.

Bagi anggota yang berminat, silahkan mendaftarkan diri dengan cara mengirimkan CV dengan disertai persyaratan yang telah disebutkan di atas kepada panitia dengan alamat [email protected], [email protected] cc [email protected] Pendaftaran kami terima paling lambat pada tanggal 15 Mei 2013.
Peserta akan diseleksi oleh Tim Seleksi pada 20 Mei 2013 dan hasil akan diumumkan pada tanggal 22 Mei 2013. Jika ada hal-hal yang kurang jelas, silahkan menghubungi kami melalui Yunani (0813 1040 4523 / 0818 0707 1268) atau Sutriyatmi (0813 8536 0592).

Bagi peserta yang lulus seleksi, akan dihubungi lebih lanjut untuk mengikuti proses berikutnya. Demikian pengumuman ini disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Jakarta, 01 Mei 2013

Dian Kartikasari, SH
Sekretaris Jenderal Koalisi Perempuan Indonesia

 

SHARE
Previous articlePers Realease
Next articlePernyataan Sikap
Perjuangan menuju kesetaraan gender bukan hal yang tidak mungkin.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY