Konfrensi Pers ” Koalisi Masyarakat Sipil untuk Keadilan Ekonomi “

0
483

Jakarta, 3 November 2011

Sehari menjelang pertemuan G20 di Cannes Prancis yang akan dimulai hari ini , kelompok masyarakat sipil yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil untuk Keadilan ekonomi mengelar konfrensi Pers terkait dengan kehadiran Presiden SBY dalam Forum G20. Kelompok masyarakat sipil untuk keadilan ini menyatakan bahwa kehadiran Presiden SBY di forum ini akan sia-sia saja jika tidak mampu untuk memperjuangkan kepentingan rakyat Indonesia dan akan sia-sia saja jika menghasilkan utang baru.

Dian Kartika sari selaku sekjen Koalisi Perempuan Indonesia menyampaiakn bahwa kelompok masyarakat sipil selama ini tidak pernah dilibatkan dalam forum-forum seperti ini. Sementara Wahyu Susilo dari INFID menyatakan bahwa terjadi kemerosotan HDI Indonesia pada tahun 2010 menduduki posisi 109 dan ditahun ini merosot menjadi posisi 124 dan angka harapan hidup Indonesia 69 tahun masih kalah dengan negara Palestina .

Selain itu ada Nurharsono ( migrant Care ), Ibu Missi ( Kapal Perempuan) dan Syamsul ( Yakkum ) yang menyampaikan kondisi terkait migrant, pendidikan perempuan .

 

NO COMMENTS